sahabat

4 Alasan Wanita Tak Mau Merubah Status Sahabat Jadi Kekasih

sahabat

Tidak bisa dipungkiri bahwa persahabatan antara pria dan wanita akan sangat rentan menimbulkan benih-benih cinta. Perasaan tersebut bisa timbul karena seringnya interaksi yang dilakukan dan kedekatan antar keduanya.

Namun, kebanyakan wanita akan berpikir sekian kali untuk merubah status sahabat menjadi kekasih. Pasalnya, hubungan kekasih dianggap rawan menimbulkan masalah yang akhirnya hanya akan merusak hubungan pertemananyang sudah terjalin.

Berikut adalah beberapa alasan yang mendasari keputusan wanita untuk tidak menjadikan sahabat sebagai kekasih.

1. Terlalu Takut

Kebanyakan wanita adalah pribadi yang selalu ingin berbagai, sehingga peran seorang sahabat menjadi sangat penting. Hal itulah yang membuat wanita merasa takut jika harus kehilangan sahabat.

Faktanya, persahabatan adalah fondasi terbaik untuk menjalin sebuah hubungan. Hubungan yang kuat bisa terbentuk dari rasa setia, saling percaya dan menerima apa adanya yang sudah terjalin ketika dua orang menjadi sahabat. Hal inilah yang bisa meminimalisir terjadinya masalah dalam sebuah hubungan. Percayalah bahwa keterbukaan adalah kunci utama, sehingga ketika terjadi pertengkaran yang membuat hubungan berakhir sekalipun, sahabat tetap bisa menjadi sahabat.

2. Terbiasa Berpura-pura

Sering kali, hubungan kekasih terjalin berdasarkan kepura-puraan. Pada awal hubungan biasanya sepasang kekasih akan selalu berusaha bersikap manis dan menyenangkan. Terkadang wanita justru sengaja menyembunyikan sifat-sifat buruknya sekedar untuk membuat pasangannya merasa senang. Namun, hubungan semacam ini tentu tidak akan bertahan lama. Seiring berjalannya waktu, sifat-sifat asli akan terlihat dan kepura-puraan justru malah menimbulkan masalah.

Keuntungan menjalin hubungan dengan sahabat sendiri yaitu tidak perlu ada kepura-puraan. Sahabat pastilah sudah saling mengetahui sifat jelek masing-masing sehingga bisa mendasari sebuah hubungan dengan kejujuran. Bisa dipastikan, hal ini akan membuat sebuah hubungan awet dan bahagia.

3. Tidak Tertarik Secara Seksual

Beberapa wanita mengaku tidak punya ketertarikan seksual pada sahabatanya sendiri. Alasan semacam ini tentulah bisa diterima. Namun, jika perasaan cemburu, terus memikirkan, atau merasa kehilangan ketika sahabat mendekati wanita lain muncul, maka sadarilah jika itu mungkin perasaan cinta.

Tidak perlu merasa takut merusak persahabatan atau takut ditolak. Cobalah jujur tentang perasaan kepada sahabat sendiri. Ada kemungkinan, kejujuran tersebut akan mengantarkan pada kebahagiaan jika ternyata sahabat punya perasaan yang sama. Tidak ada salahnya mengambil resiko, yang terpenting adalah berusaha berpikir positif tentang apa yang akan terjadi.

4. Sahabat Kurang Good Looking

Perlu disadari bahwa faktor fisik merupakan salah faktor yang menjadi pertimbangan bagi seorang wanita untuk memilik pasangan. Di jaman media sosial seperti ini, faktor penampilan semakin sangat diperhatikan. Bahkan sampai ada semacam quotes, “Jika kamu goog looking, maka kamu dimaklumi/dimaafkan.” Good looking menjadi semacam priviledge yang tidak semua orang memilikinya. Oleh sebab itu, bisa jadi hal ini menjadi salah satu faktor pertimbangan.