beri-beri

10 Obat Herbal Beri-Beri yang Ampuh untuk Kesehatan

beri-beri
Penyakit beri-beri timbul disebabkan lantaran kekurangan vitamin B1. Apabila seseorang mengalami penyakit ini, biasanya menimbulkan timbul penyakit menyerupai gangguan pada system saraf atau kardiovaskuler. Penyakit beri-beri merupakan penyakit yang cukup berbahaya. Untuk itu segera lakukan penangaan medis bila mencicipi timbul tanda-tanda penyakit ini.

Beberapa orang yang merasa tanda-tanda penyakit beri-beri belum terlalu parah lebih menentukan memakai metode pengobatan dengan obat herbal. Metode herbal yang dapat membanu menyembuhkan penyakit beri-beri gampang sekali ditemukan bahan-bahanya. Berikut ini beberapa obat herbal untuk penyakit ber-beri yang paing ampuh.

1. Beras Merah dan Minyak Kesambi

Dengan melaksanakan pengobatan berbahan beras merah dan minyak kesambi pada malam hari, dapat menyem uhkan penyakit beri-beri. Cukup siapkan secankir beras merah dan 6 sendok makan minyak kesambi kemudian campur keduanya sambil diremas-remas. Setelah simpulan menciptakan ramuan beras meras dan minyak kesambi, balurkan racikan tersebut ke area yang mengalami pembengkaan. Hasil optimal diperoleh bila diimbangi pengobatan yang teratur.

2. Akar Bunga matahari dan Kulit Tanaman Labu

Akar bunga matahari dan kulit flora labu mengandung vitamin B1 yang dapat mengobati penyakit beri-beri. Caranya dengan menyiapkan 15 gram akar flora bunga matahari dan 25 gram kulit flora labu kemudian rebus dengan 500 ml air. Dengan meminum rebusan racikan obat herbal tersebut secara rutin 2 kali sehari akan diperoleh hasil yang optimal.

3. Daun sirih dan lempuyang

Pengobatan ekternal penyakit beri-beri dapat memakai daun sirin dan lempuyang. Hanya perlu siapkan 10 lembar daun sirih, 6 buah cabai hitam, 3 ruas jari lempuyang, dan satu cangkit beras merah. Kemudian ramuan tersebut cukup balurkan ke area tubug yang membengkak lantaran beri-beri.

4. Daun singkong

Yang mempunyai kandungan vitamin B1 selain yang telah dijelaskan sebelumnya, daun singkong juga kaya akan kandungan vitamin B1. Tidak hanya dengan merebus saja, tetapi dengan menimbulkan lauk makan daun singkong juga dapat mengobati penyakit beri-beri. Selain vitamin B1 juga mengandung zat besi yang dapat mengobati anemia.

5. Ketumbar, Kunyit, dan Pangi

Selaian obat herbal yang telah dijelaskan, ketumbar, kunyit dan pangi juga dapat mengobati beri-beri. Cukup mencampurkan ketiga materi dan dipakai sebagai obat oles pada episode badan yang membengkak dan nyeri akhir beri-beri. Pengobatan menyerupai ini dapat mengurangi tanda-tanda penyakit beri-beri yang tak kunjung sembuh.

6. Akar pohon jati

Ramuan akar pohon jati dapat mengobati ber-beri. Pilih akar pohon jati yang kering dan rebus bersama 4 gelas air hingga mendidih. Setelah itu konsumsi air rebusan pagi dan sore untuk mendapat hasil yang optimal.

7. Buah nanas dan mengkudu

Buah-buah yang mengandung vitamin B1 diantaranya ialah buah nanas dan mengkudu. Kedua buah-buahan tersebut efektif mengobati penyakit beri-beri. Cukup olah kedua buah tersebut menjadi juz dan ampasnya dibalurkan pada kulit luar yang membengkak. Lakukan pengobatan ini dengan rutin untuk mendapat badan sehat kembali.

8. Daun ilahi dan sembung

Membuat ramuan dari daun ilahi dan sembung dapat menyembuhkan penyakit beri-beri. Rebus kedua materi tersebut bersamaan buah cabai kemudian meminumnya pagi dan sore. Terus coba pengobataan ini hingga penyakit beri-beri dirasa sembuh.

9. Kacang hijau

Kacang-kacangan sangat kaya akan kandungan vitamin B1. Selain itu, kacang juga mengandung zat besi yang berkhasiat untuk pembentukan sel darah merah. Cukup rebus kacang hijayu bersama santan dan gula merah hingga lunak. Bubur kacang hijau dikonsumsi pagi dan sore untuk mendapat hasil maksimal.

10. Daun legundi

Cukup bungkus daun legundi 60 gram dengan daun pisang muda dan gunakan metode penguapan dapat mengobati penyakit beri-beri. Cara kerja obat herbal ini ialah dengan membiarkan ramuan tersebut terkena angina kemudian mengoleskan pada area badan yang menderita ber-beri. Pengobatan akan membuahkan hasil bila perawatan dilakukan setiap hari.

Itulah beberapa informasi kesehatan wacana obat herbal penyakit beri-beri yang ampuh untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berkhasiat bagi Anda dan keluarga dalam mengenal dunia farmasi yang berkaitan dengan bahan-bahan di dalamnya. Informasi ini juga dapat Anda beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda. Salam sehat.